Sosialisasi Daring ITTelkom Jakarta di SMAN 17 Palembang

Sosialisasi Daring ITTelkom Jakarta di SMAN 17 Palembang

Jakarta, pmb.ittelkom-jkt.ac.id ITTelkom Jakarta yang diwakili tim admisi melakukan kegiatan sosialisasi dan presentasi di SMAN 17 Kota Palembang secara daring. pandemi covid-19 yang melanda Indonesia membuat banyak transisi kegiatan yang sebelumnya tatap muka menjadi online. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat terutama dalam bidang pendidikan untuk memberikan gambaran kehidupan kampus kepada siswa di sekolah.

Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman siswa terhadap kampus milik Telkom khususnya yang berada di Jakarta yaitu ITTelkom Jakarta. Presentasi ini menjadi salah satu program temu siswa agar siswa mengerti perbedaan perguruan tinggi, jurusan, kehidupan mahasiswa, agar siap ketika nanti terjun di dunia pendidikan tinggi. Presentasi ini juga menjadi salah satu program kerjasama antara tim admisi ITTelkom Jakarta dengan SMAN 17 Kota Palembang.

Sosialisasi  ini berjalan lancar dan banyak siswa yang antusias dengan mengajukan berbagai macam pertanyaan, yang salah satunya adalah perbedaan antara keempat kampus Telkom serta prospek pekerjaan apa bagi lulusan kampus Telkom. Selain itu juga banyak yang menanyakan seputar kehidupan mahasiswa yang ada dikampus Telkom Jakarta serta menanyakan program beasiswa yang ada di ITTelkom Jakarta.

Sosialisasi  ini dilaksanakan pada 30 September 2021 dan diikuti oleh siswa siswi kelas 12 dari SMAN 17 Kota Palembang, Harapannya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada siswa siswi untuk melanjutkan studinya ke perguruan tinggi sehingga memberanikan diri untuk merantau ke Jakarta dan belajar dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat bagi diri sendiri serta kemajuan bangsa dan negara.

ITTelkom Jakarta merupakan perguruan tinggi yang fokus pada pengembangan teknologi dengan konsentrasi Creative Industry Digital Economy dan Entrepreneurship. Sebagai perguruan tinggi Telkom yang berlokasi di Jakarta tentu ITTelkom Jakarta selalu beradaptasi dalam menjawab tangtangan global. Sebagaimana kita ketahui teknologi yang selalu berkembang akan menjadi dampak yang positif bagi manusia dimana kebutuhan manusia akan menjadi mudah dengan adanya teknologi. Disamping itu juga teknologi yang selalu berkembang dapat menjadi dampak negatif bagi manusia jika tidak mengikuti perkembangan teknologi tersebut terutama skill yang mempuni untuk dapat tetap berkarir di masa depan.

Selain melakukan sosialisasi kepada siswa, ITTelkom Jakarta juga melakukan kerjasama dengan pihak sekolah untuk berbagai kebutuhan yang menunjang tridharma perguruan tinggi serta hal lain yang dapat dikolaborasikan sekolah dengan kampus selain yang sudah dilakukan pada program penelitian dan pengabdian bagi masyarakat.

Kehidupan Kampus

Previous
Next
Previous
Next

Artikel Keunggulan