Fakultas Teknik

Program Studi S1 Sistem Informasi

Program Studi Sarjana Sistem Informasi adalah kesatuan rencana belajar yang merancang, menerapkan dan mengembangkan ilmu yang melandasi sistem informasi organisasi. Arah kajian dari program studi ini mencakup disiplin, proses, teknik dan alat bantu yang dibutuhkan dalam membangun sistem informasi organisasi. Adapun fokus Program Studi Sarjana Sistem Informasi adalah pada teknik mengintegrasikan solusi teknologi informasi dengan proses bisnis agar kebutuhan organisasi akan informasi dapat terpenuhi.

Keunggulan

Keunikan Program Studi Sarjana Sistem Informasi pada Institut Teknologi Telkom Jakarta (ITTelkom Jakarta) adalah pembangunan sistem informasi organisasi yang fokus pada Industri Kreatif (Creative Industry), Ekonomi Digital (Digital Economy) dan Kewirausahaan (Entrepreneurship). Tiga aspek keunikan ini akan difasilitasi dengan menyediakan mata kuliah pilihan yang wajib diambil oleh mahasiswa setelah mata kuliah wajib telah terpenuhi. Sehingga mahasiswa tidak
hanya memahami rumpun ilmu sesuai program studi tetapi juga rumpun ilmu yang berhubungan dengan Industri Kreatif, Ekonomi Digital dan Kewirausahaan.

Peluang Karir

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat tentunya membuka peluang profesi lulusan Sistem Informasi atau Manajemen Informatika sangat lebar. Lulusan SI atau MI memiliki prospek yang sangat bagus bekerja diberbagai instansi pemerintah dan perusahaan. Mereka dicari untuk kebutuhan membangun ataupun mengembangankan software yang bermanfaat untuk kelangsungan pekerjaan. Lulusan SI atau MI juga dapat bekerja sebagai analisis keamanan software dan juga quality control ataupun maintanance sebuah sistem di perusahaan maupun pabrik.

Peluang Karir

RF Engineer, NOC Engineer, RNP/RNO Engineer, Network Engineer, Teknisi Mekanik Radio, Operator Radio, Arsitek Jaringan Komputer, Arsitek Sistem Komputer, Programmer Komputer, Programmer Peralatan yang dikontrol oleh Komputer Numerik, Manager Sistem Komputer dan Informasi, Analis Sistem Komputer, Administrator Sistem Jaringan dan Komputer, Arsitek Data Base, Technopreneurship, Researcher, Lecture, dll.

Kehidupan Kampus

Previous
Next
Previous
Next

Artikel Keunggulan